CEO BlackRock Membela Perusahaan: Negara Bagian AS Dapat Menarik Keluar $ 1 Miliar

 


CEO BlackRock Larry Fink telah menyatakan bahwa dia melihat tanda-tanda bahwa inflasi dapat mereda. Namun, dia mengakui bahwa hal yang sama tidak tercermin dalam data. Berbicara di konferensi Institut Keuangan Internasional di Washington, Fink menyatakan,

“Saya baru saja mulai melihat lebih banyak utas penurunan inflasi, tetapi jumlahnya belum.”

Fink mengklaim bahwa upaya untuk memerangi inflasi pada akhirnya dapat berdampak buruk pada tekanan harga. Hal ini disebabkan oleh berbagai variabel termasuk perluasan rantai pasokan baru yang sangat cepat, yang sangat terpengaruh oleh epidemi COVID-19. Namun, Fink mencatat bahwa penurunan harga saham dan obligasi menawarkan peluang bagi investor, menambahkan bahwa perusahaannya mengamati "minat yang sangat besar pada obligasi."

"Kesedihan orang lain adalah kesempatan orang lain."

BlackRock menghadapi murka Partai Republik?

Fink secara terbuka membela manajer aset terbesar di dunia setelah perusahaan menghadapi reaksi keras atas sikap lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Perusahaan ini mendapat kecaman dalam perdebatan tentang bahan bakar rendah karbon. Selain itu, para pemerhati lingkungan berpendapat bahwa perusahaan belum berbuat cukup banyak untuk mengubah perusahaan portofolio bahan bakar fosilnya.

“Fakta tidak penting dengan beberapa sub-kelompok di negara ini. […] Sekarang saya diserang secara merata oleh kiri dan kanan jadi saya melakukan sesuatu yang benar, saya harap. Aku tidak tahu. Ini menyakitkan, tapi kau tahu? Kami bergerak maju.”

Dengan aset senilai $8 triliun di bawah pengelolaannya, BlackRock saat ini sedang menunggu persetujuan pemerintah untuk mendanai jaringan pipa energi AS. Menjadi salah satu pemodal pipa terbesar di dunia, BlackRock saat ini berinvestasi dalam pipa di Texas, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Namun, pada saat yang sama, negara bagian Texas, Arkansas, dan West Virginia di AS telah menargetkan strategi investasi ESG BlackRock.

Sebagai protes atas sikap ESG perusahaan, beberapa negara bagian Republik mulai menarik dana negara dari BlackRock. Dalam beberapa minggu terakhir, Louisiana, Carolina Selatan, Utah, dan Arkansas semuanya menyatakan akan menarik lebih dari $1 miliar dari manajer aset.


Louisiana telah mengeliminasi $560 juta dan akan mengeluarkan total $794 juta pada akhir tahun. Sementara South Carolina berencana melepas US$200 juta dari manajemen BlackRock. Selain itu, Utah telah menarik $100 juta, dan Arkansas telah menarik $125 juta.


Divestasi negara dari Blackrock:


Arkansas ($125M)

Louisiana ($794M) South

Carollina ($200M)

Utah ($100M)

West Virginia ($20M)


sejalan dengan pandangan dunia kiri mereka,” —Curtis Loftis

Belum ada Komentar untuk "CEO BlackRock Membela Perusahaan: Negara Bagian AS Dapat Menarik Keluar $ 1 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel