Misteri Penggunaan Ethereum $17 Juta Pasca Peretasan FTX


 


Data blockchain terbaru mengungkapkan bahwa lebih dari $17 juta dalam bentuk ether terkait dengan peretasan FTX tahun lalu telah berpindah tangan dalam beberapa hari terakhir. Alamat yang terkait dengan eksploitasi pada November 2022 dari bursa yang sekarang bangkrut telah melakukan transfer ke lima dompet sejak tanggal 30 September.



Penyedia analisis Spot On Chain melacak lebih dari 10,250 ether yang terkait dengan pergerakan pelanggaran minggu lalu. Transfer ini menandai aktivitas pertama dari dompet yang tidak aktif dalam beberapa bulan, sejak peretasan tersebut awalnya menghabiskan $27 juta dalam bentuk ether dari FTX setelah keruntuhannya.



Sebagian besar transfer ini menggunakan protokol privasi seperti router lintas rantai Thorchain dan dompet Railgun untuk mengaburkan pergerakan. Selain itu, pertukaran tambahan telah menukar 2,500 Ethereum senilai sekitar $4 juta menjadi bitcoin menggunakan agregator pertukaran terdesentralisasi 1 inci.



Pengalihan dana sebesar itu menunjukkan adanya upaya mencuci aset dari salah satu pelanggaran terbesar dalam sejarah bursa kripto. Meskipun pelaku di balik pengurasan besar-besaran FTX masih dirahasiakan, para detektif blockchain terus memantau aliran uang ini dalam upaya mengungkap identitas dan niat pengeksploitasi. Bagi kreditor dan jaksa FTX, melacak penggunaan ether ini merupakan peluang yang menarik untuk memulihkan dan mendistribusikan kembali aset yang telah hilang.

Belum ada Komentar untuk "Misteri Penggunaan Ethereum $17 Juta Pasca Peretasan FTX"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel