Wakil Perdana Menteri Ukraina Ingin Negara Menjadi Yurisdiksi Terkemuka Dunia untuk Cryptocurrency

 



Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mikhail Fedorov, telah menyatakan keinginannya agar negara tersebut menjadi yurisdiksi terkemuka dunia untuk cryptocurrency. Coindesk melaporkan pernyataan Fedorov di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.


Forum tersebut juga memberi Federovo kesempatan untuk membahas CBDC baru negara itu , e-hryvnia, dan undang-undang yang akan “menjadikan negara yurisdiksi terdepan di dunia untuk aset kripto,” menurut Coindesk. Mengikuti anggapan bahwa negara tersebut berhasil menggunakan cryptocurrency untuk mengumpulkan uang untuk angkatan bersenjatanya.


Ukraina Membicarakan CBDC dan Legislasi Kripto

Coindesk telah melaporkan dari Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, yang telah melihat sejumlah besar pemimpin membahas berbagai topik di ruang aset digital. Di sanalah Wakil Perdana Menteri Ukraina Mikhail Fedorov membahas keinginannya agar negara tersebut menjadi yurisdiksi terkemuka dunia untuk cryptocurrency.


Ukraina telah menandatangani undang-undang cryptocurrency pada tahun 2022 tepat setelah invasi negara ke Rusia. Menurut Fedorov, undang-undang itu akan dilengkapi dengan undang-undang pajak baru dan juga CBDC dari Bank Nasional Ukraina, selanjutnya.


Itu akan membuat Ukraina memiliki yurisdiksi aset crypto terbaik di dunia,” kata Fedorov. Menambahkan, “Pendekatan yang kompleks dan komprehensif untuk legalisasi semua aset digital.” Selain itu, Federovo membahas negara-negara yang akan datang CBDC, yang dia rencanakan untuk diuji secara pribadi di tahun mendatang.


Fedorov menyatakan, "Saya berencana untuk menjadi pengguna uji pertama hryvnia elektronik dan saya berencana untuk menerima gaji saya di e-hryvnia." Selain itu, dia berkomentar tentang penggalangan dana kripto yang inovatif di negara itu. Penggalangan dana melihat negara mengumpulkan setara dengan $178 juta.


Berkat dukungan komunitas crypto dunia, kami telah berhasil memfasilitasi dan mempercepat pembelian cepat semua yang kami butuhkan untuk angkatan bersenjata kami,” simpul Fedorov.

Belum ada Komentar untuk "Wakil Perdana Menteri Ukraina Ingin Negara Menjadi Yurisdiksi Terkemuka Dunia untuk Cryptocurrency"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel