Apakah "Terobosan Lebih Besar" Menjulang untuk Bitcoin, Ethereum?

 


Kecuali beberapa cegukan, Bitcoin telah pulih dengan cepat sejak awal tahun. Awal pekan ini, menembus di atas angka $21.000. Meskipun saga kebangkrutan Genesis terurai hari ini, BTC berhasil bertahan. Dengan perdagangan aset di zona hijau setiap jam dan harian, bull tampaknya memiliki sedikit keunggulan pada saat ini.


Bitcoin berhasil membuat catatan lain baru-baru ini. Seperti yang ditunjukkan di bawah, RSI-nya memuncak di atas 80 untuk pertama kalinya sejak 2018, menunjukkan tanda konkret momentum penguatan.


Demikian juga, bahkan Ethereum telah mengikuti gelombang bullish. Karena kenaikan mingguan 10%, Altcoin terbesar diperdagangkan pada $1,55k pada hari Jumat.


Bitcoin, Ethereum dipisahkan dari pasar

Seperti yang disorot di atas, kedua aset cryptocurrency terbesar ini tetap berpegang pada bias arah yang sama dan diperdagangkan secara bersamaan satu sama lain. Namun, pergerakan mereka tidak selaras dengan pasar ekuitas. S&P 500, misalnya, telah turun hampir 2% selama 5 hari perdagangan terakhir.


Namun, ada lapisan perak yang sama. Menurut preseden sebelumnya, pasar bull sebagian besar dimulai selama periode korelasi yang lemah antara kedua pasar. Dengan demikian, Bitcoin dan Ethereum bertahan relatif terhadap S&P 500, mengisyaratkan kemungkinan jeda korelasi, membuka pintu menuju narasi pemulihan.


Paralelnya, sentimen orang banyak juga telah meningkat akhir-akhir ini. Seperti yang diilustrasikan di bawah ini, optimisme massa perlahan menemukan jalannya kembali dan saat ini berada di level tertinggi sejak Juli tahun lalu. Mencatat apa artinya ini, Santiment tweeted,

“Pedagang memperlakukan tanda-tanda kehidupan Bitcoin sebagai sinyal bahwa pelarian yang lebih besar akan segera terjadi.”


Meskipun, metrik on-chain lainnya tidak mengkonfirmasi bias tersebut. Baik SOPR Bitcoin dan Ethereum telah berada di sekitar 1 [ tepatnya 0,99 dan 1,01 .]. Pada esensi dasarnya, metrik ini melacak perilaku pembelanjaan peserta.


Nilai yang lebih besar dari 1 menunjukkan bahwa rata-rata, lebih banyak keuntungan yang direalisasikan, sedangkan pembacaan kurang dari 1 menunjukkan bahwa lebih banyak kerugian yang direalisasikan. Pada nilai 1, pasar netral bersih. Oleh karena itu, sebaiknya pelaku pasar menunggu untuk mendapatkan konfirmasi sebelum terjun kembali.



Belum ada Komentar untuk "Apakah "Terobosan Lebih Besar" Menjulang untuk Bitcoin, Ethereum?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel