Bagaimana Pembalikan Morning Star Dapat Membangkitkan Bitcoin Bull Run


Sulit untuk mengatakan Bitcoin adalah bullish , tetapi bagaimana jika bulls hanya beristirahat setelah "malam" yang sulit dan hampir siap untuk "pagi" yang baru? Potensi, pola pembalikan candlestick Jepang bullish jangka waktu tinggi yang disebut bintang pagi dapat memprediksi hal itu.

Berikut adalah melihat lebih dekat potensi sinyal pembalikan dan kondisi yang diperlukan untuk konfirmasi sisi atas bullish.


"Morning Star" Bisa Melompat Memulai Pembalikan Bullish

Bitcoin telah berada dalam tren turun yang brutal sejak November 2021. Setelah sebulan penuh ketakutan ekstrem di pasar kripto dan beberapa kondisi makro paling menakutkan yang pernah ada, hanya sedikit yang siap untuk membeli hingga tanda-tanda pembalikan yang lebih jelas.

Tanda awal bisa ada di sini, mewakili kebangkitan awal setiap hari baru. Sinyal tersebut disebut sebagai pola pembalikan bintang pagi, dan merupakan pola pembalikan naik tiga lilin menurut studi tentang kandil Jepang.

Penggunaan candlestick Jepang dikembangkan oleh pedagang beras Jepang abad ke-18, Munehisa Homma. Itu tidak dipopulerkan di Barat sampai Steve Nison menerbitkan Teknik Charting Candlestick Jepang di awal 90-an. Sejak itu, mereka telah menjadi senjata penting dalam gudang analis teknikal ketika digunakan dalam kombinasi dengan indikator, pola , garis tren, dan banyak lagi.

Pengaturan bintang pagi berpotensi terbentuk pada grafik BTCUSD 2 minggu, menunjukkan bahwa pembalikan bullish yang kuat dalam Bitcoin dapat terjadi.

Lilin saat ini harus ditutup di atas garis horizontal hitam atas


Mencadangkan Bitcoin Bullish Dengan Teknis

Prasyarat untuk membentuk bintang pagi, adalah tren turun. Bitcoin telah jatuh bebas untuk apa yang terasa seperti selamanya. Pembalikan bintang pagi ditandai dengan memiliki lilin turun hitam (atau merah) besar, diikuti oleh doji. Menurut Investopedia , "lilin tengah bintang pagi menangkap momen keragu-raguan pasar di mana beruang mulai memberi jalan kepada kenaikan."

Doji mewakili keragu-raguan di pasar. Setelah doji terbentuk, bulls mengejutkan beruang dengan candle putih (atau hijau) naik hampir sekuat candle turun, menghapus fase akhir tren turun dalam sekejap. Polanya hanya dikonfirmasi ketika selesai, dan menunjukkan bahwa tiga hingga lima lilin berikutnya harus mendukung bulls. Karena ini adalah jangka waktu 2 minggu, yang memberikan bulls sebanyak enam hingga sepuluh minggu lagi dari pasar bull dalam skenario yang ideal.

Teknis dan ketakutan ekstrim dapat mengatur panggung untuk pembalikan

Kebalikan dari bintang pagi adalah bintang malam , yang menempatkan banteng ke tempat tidur selama beberapa bulan terakhir setelah dikonfirmasi (kotak merah). Bintang pagi (kotak hijau) terbentuk tepat di luar rentang perdagangan, seperti pola bintang malam.

Pengaturan candlestick seperti itu harus didukung oleh teknis lainnya. Pada grafik di atas, harga kembali turun untuk menguji ulang garis Supertrend 2 minggu, tepat di mana pembalikan seperti itu dapat terbentuk. Bitcoin mungkin juga menyelesaikan pola segitiga yang berkembang menjelang gelombang 5 yang mendorong ke tertinggi baru. Tetapi untuk sampai ke sana, Bitcoin harus melewati beberapa sentimen makro paling bearish yang pernah ada di dunia.

Mungkinkah bintang pagi ini menjadi sinyal yang membawa fajar baru bagi banteng?

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Pembalikan Morning Star Dapat Membangkitkan Bitcoin Bull Run"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel